Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
ap saya msh punya kesempatan tuk ikut lelang
Semua penyedia memiliki kesempatan yang sama untuk mengikuti lelang dengan mengikuti tahapan proses pelelangan sesuai dengan ketentuan
Pemenang tender pengadaan alat tangkap ikan 2014
Mohon pertanyaan lebih terperinci, Contohnya: "Siapakah pemenang paket lelang ...."
Salam sejaterah...Saya menanyakan tentang lelang gmn cara y biar bs ikut?Dan terus knp hny org2 trntu aja yg dpt?
Untuk mengikuti pelelangan secara elektronik, maka perorangan atau badan usaha harus terlebih dahulu terdaftar pada salah satu LPSE. Saudara dapat melakukan pendaftaran secara online pada LPSE terdekat, kemudian datang ke LPSE tersebut untuk melukan verifikasi data perusahaan. Jadi tidak semua orang atau badan usaha dapat berpartisipasi dalam SPSE, hanya yang telah terdaftar di LPSE serta memiliki kualifikasi untuk mengikuti pekerjaan tertentu yang dapat mengikuti proses pelelangan. Terima kasih
kenapa id saya gak bisa masuk ke lpse aceh besar
Mohon untuk memasukkan user id dan password sesuai dengan yang diberikan oleh system. Namun jika maksud saudara bahwa perusahaan dapat login di LPSE lain dan tidak bisa login di LPSE Aceh Besar maka perusahaan saudara bermasalah dengan agregasi inaproc (user tunggal), untuk permasalahan tersebut mohon disampaikan kepada LKPP selaku pelaksana agregasi dengan mengirimkan email ke : helpdesk-lpse@lkpp.go.id telp : 021 - 7918 1153 fax : 021 - 797 3548. Terima kasih
salam sejahtera....saya mau tanyak ? apakah pekerjaan dengan nilai dibawak 10 milyar wajib disubkontrakkan kepada pihak rekanan lain.
Dalam Penjelasan Perpres No. 70 tahun 2012 khususnya pekerjaan konstruksi, terdapat penjelasan bahwa salah satu persyaratan teknis yang harus dipenuhi oleh peserta pelelangan adalah bagian pekerjaan yang akan disubkontrakkan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan dalam Dokumen Pemilihan (dalam hal ini disusun oleh Pokja yang melaksanakan pelelangan). Pertanyaan tentang kebijakan dapat juga ditanyakan langsung ke portal konsultasi LKPP di http://www.konsultasi.lkpp.go.id/. Terima kasih
bagaimana cara untuk bisa masuk ke INAPROC tapi saya lupa passwordnya

INAPROC adalah Portal Pengadaan Nasional sebagai pintu gerbang sistem informasi elektronik yang terkait dengan informasi Pengadaan Barang/Jasa secara nasional yang dibangun dan dikelola oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah - Republik Indonesia. Portal ini menjadi tempat penayangan rencana pengadaan dan pengumuman pengadaan oleh Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, dan Instansi. Disamping itu, portal ini memuat atau memberi akses dan tautan kepada seluruh Layanan Pengadaan Secara Elektronik, Katalog Barang untuk E-Purchasing, dan Daftar Hitam Penyedia Barang/Jasa. Portal ini juga dilengkapi dengan mesin pencari (search engine) pengumuman lelang yang sedang aktif/berjalan. Namun jika maksud saudara lupa password untuk login di LPSE, maka silahkan gunakan menu lupa password pada menu login penyedia dengan memasukkan alamat email dan user id perusahaan saudara, sistem secara otomatis akan mengirimkan password baru ke alamat email perusahaan saudara.

kenapa user id : ATJ.DS tidak bisa login mohon konfirmasinya..trim'...
Mohon untuk memasukkan user id dan password sesuai dengan yang diberikan oleh system. Namun jika maksud saudara bahwa perusahaan dapat login di LPSE lain dan tidak bisa login di LPSE Aceh Besar maka perusahaan saudara bermasalah dengan agregasi inaproc (user tunggal), untuk permasalahan tersebut mohon disampaikan kepada LKPP selaku pelaksana agregasi dengan mengirimkan email ke : helpdesk-lpse@lkpp.go.id telp : 021 - 7918 1153 fax : 021 - 797 3548. Terima kasih
kami ingin bertanya:1. apabila dalam penetapan pemenang kami selaku penyedia jasa tidak merasa puas dlm penetapan tsb, bagaimana cara kami mnyanggah dan berapa hari sanggahan tersebut diproses?
Dalam Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) sanggahan hanya bersifat pemberitahuan kepada pokja yang bersangkutan, saudara dapat melanjutkan sanggahan secara ofline di luar system dengan mengirim surat sanggahan. Menurut Prepres Nomor 70 tahun 2012 menyebutkan bahwa Kelompok Kerja ULP wajib memberikan jawaban tertulis atas semua sanggahan paling lambat 3 (tiga) hari kerja untuk Pelelangan/Seleksi Sederhana dan Pemilihan Langsung, sedangkan untuk Pelelangan/Seleksi Umum paling lambat 5 (lima) hari kerja setelah surat sanggahan diterima. Terima kasih
untuk paket pembangunan ruang makan dan Dapur SMA Unggul Ali Hasjmy (otsus) surat2 lain yg dpersyaratkan apa2 sja slain yg d dlm dokumen?
Sebelumnya kami mohon maaf apabila ada pertanyaan yang berkaitan dengan teknis pelelangan/kebijakan pengadaan tidak dapat kami layani. Untuk pertanyaan saudara sebaiknya disampaikan langsung ketika tahap penjelasan pekerjaan dimaksud. Teknis pelelangan adalah kewenangan dan tanggung jawab penuh Pokja yang bersangkutan. Terima kasih
pembangunan ruang makan dan Dapur SMA Unggul Ali Hasjmy SURAT PRNYATAAN DKNGAN MTERIAL PABRIKAN unuk Atap genteng seng Setara Emerald (0.35 mm), Rngka Bja ringan Zncalume C dn lain2 apa prlu d buat?
Sebelumnya kami mohon maaf apabila ada pertanyaan yang berkaitan dengan teknis pelelangan/kebijakan pengadaan tidak dapat kami layani. Untuk pertanyaan saudara sebaiknya disampaikan langsung ketika tahap penjelasan pekerjaan dimaksud. Teknis pelelangan adalah kewenangan dan tanggung jawab penuh Pokja yang bersangkutan. Terima kasih
untuk paket pembangunan ruang makan dan Dapur SMA Unggul Ali Hasjmy (otsus) untuk prsonil inti apa wajib d sampaikan npwp pribadi?
Sebelumnya kami mohon maaf apabila ada pertanyaan yang berkaitan dengan teknis pelelangan/kebijakan pengadaan tidak dapat kami layani. Untuk pertanyaan saudara sebaiknya disampaikan langsung ketika tahap penjelasan pekerjaan dimaksud. Teknis pelelangan adalah kewenangan dan tanggung jawab penuh Pokja yang bersangkutan. Terima kasih
untuk paket pembangunan ruang makan dan Dapur SMA Unggul Ali Hasjmy (otsus), surat2 pernyataan seperti surat kebenaran dokumen,TIDAK AKAN MENGAJUKAN TUNTUTAN DALAM dan yang lain apa perlu dismpaikan?
Sebelumnya kami mohon maaf apabila ada pertanyaan yang berkaitan dengan teknis pelelangan/kebijakan pengadaan tidak dapat kami layani. Untuk pertanyaan saudara sebaiknya disampaikan langsung ketika tahap penjelasan pekerjaan dimaksud. Teknis pelelangan adalah kewenangan dan tanggung jawab penuh Pokja yang bersangkutan. Terima kasih
untuk paket pembangunan ruang makan dan Dapur SMA Unggul Ali Hasjmy (otsus), surat dukungan apa2 sja d persyaratkan? dokumen kualifikasi apa perlu dsmapaikan selain yg ada di aplikasi LPSE?
Sebelumnya kami mohon maaf apabila ada pertanyaan yang berkaitan dengan teknis pelelangan/kebijakan pengadaan tidak dapat kami layani. Mohon pertanyaan saudara sebaiknya disampaikan langsung ketika tahap penjelasan pekerjaan dimaksud. Teknis pelelangan adalah kewenangan dan tanggung jawab penuh Pokja yang bersangkutan. Terima kasih
assalamualaikum. untuk paket pembangunan ruang makan dan Dapur SMA Unggul Ali Hasjmy (otsus) pajak bulan2 apa2 saja dimnta? dukungan bank, jaminan pennawaran & surat penawaran kmn dtujukan?
Sebelumnya kami mohon maaf apabila ada pertanyaan yang berkaitan dengan teknis pelelangan/kebijakan pengadaan tidak dapat kami layani. Untuk pertanyaan saudara sebaiknya disampaikan langsung ketika tahap penjelasan pekerjaan dimaksud. Teknis pelelangan adalah kewenangan dan tanggung jawab penuh Pokja yang bersangkutan. Terima kasih
mhn bantuan informasi tentang susahnya tampilan halaman LPSE KAB ACEH BESAR, kami selaku Penyedia merasa di rugikan krn susahnya masuk di tampilan web LPSE KAB ACEH BESAR, sementara untk kabupaten lain an untuk LPSE Prov Aceh sangat mudah di gunakan oleh Penyedia, khusus Kab Aceh besar sangat sulit, dan hampir setiap hari tampilan tersbut tdk dpt di akses oleh Penyedia, mhn bantuan informasinya, Trimkasih
Sebelumnya kami mohon maaf kepada para pihak yang merasa dirugikan atas ketidaknyamanan ini. Terima kasih atas masukannya dan akan kami jadikan pedoman untuk perbaikan layanan yang kami berikan di masa yang akan datang. Beberapa hari yang lalu terjadi gangguan pada LPSE Aceh Besar dan dapat kami jelaskan bahwa gangguan tersebut tidak terjadi pada system tapi pada jaringan internet dari telkom sehingga server kami susah untuk diakses. Untuk upload dokumen penawaran kami sarankan dapat dilakukan diawal masa pemasukan penawaran untuk menghindari  server yang sibuk karena banyaknya pengguna yang mengakses dan jika terjadi kesulitan untuk upload dokumen penawaran kami juga menyediakan ruang bidding yang terletak di Sekretariat LPSE Aceh Besar (Bagian Adm. Pembangunan, Perekonomian Dan Penanaman Modal Setdakab Aceh Besar. Disini juga kami informasikan bahwa LPSE Aceh besar juga dapat diakses di situs www.lelang.acehbesarkab.go.id. Terima kasih
kenapa saya tidak bisa meng akses lpse sedang user id dan password sudah saya terima
Mohon masukkan user/id dan password yang saudara input ketika mengisi formulir online bukan password yang dikirim melalui email. LPSE tidak memberikan password baru tapi mengesahkan password yang saudara input pada saat mengisi formulir secara online.Terima kasih
kenapa LPSE aceh besar agak susah untuk masuk/login, padahal ID dan pasword sudah benar/ sering terjadi kesalahan/error. Apa sistemnya yang masih lemah?
Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terima kasih atas masukannya dan akan kami jadikan pedoman untuk perbaikan layanan yang kami berikan di masa yang akan datang. Jika ada keluhan mengenai sistem secara keseluruhan, kami akan terus berkoordinasi dengan LKPP selaku pemilik/pengembang aplikasi SPSE. Terima kasih
MELALUI KOLOM TANYA JAWAB INI KAMI INGIN MENYANKAN, APAKAH KAMI YANG TIDAK ADA HUBUNGAN SAMA SEKALI DENGAN POKJA ATAU PEJABAT DI ACEH BESAR, BISA MENGIKUTI LELANG DI ABES?
Setiap badan usaha atau perorangan yang memiliki kualifikasi sesuai pekerjaan yang dikuti dapat mengikuti pelelangan di Aceh Besar. Terima Kasih
saya sudah hubungi helpdesk-lpse@lkpp.go.id atau telp : 021-79181153 sesuai petunjuk bapak, tetapi masih belum bisa membukanya, gimana lagi saya ni?
Semua permasalahan menyangkut LPSE, tanggung jawab tertinggi berada di LKPP, LPSE Kabupaten/Kota tidak bisa mengutak atik semua data perusahaan yang terdaftar dalam sistem kami. Jika ada permasalahan kami akan menyampaikan ke LKPP, untuk permasalahan perusahaan saudara telah kami hubungi ke LKPP di Nomor : 021-71673000 dan mereka akan menginformasikan ke alamat email perusahaan anda yang terdaftar di system. Wassalam.
cara memasukkan kunci public lelang di aplikasi apendo lpse
Mohon dibaca kembali manual penggunaanya. Manual penggunaannya dapat di download di halaman login saudara, silahkan ikuti langkah-langkahnya. Terima kasih
Assss...Saya ungak bisa lagi buka LPSE Aceh Besar Ketika sy masuk dan sy pakai ID dan Pswdnya lalu mental /balik kehalaman utama adaapaya?
Memperhatikan pertanyaan saudara, kami simpulkan bahwa saudara sudah berhasil login di website LPSE Kab. Aceh Besar sebelumnya. Permasalahan tidak bisa login biasanya disebabkan kesalahan memasukkan user/id atau password, jika bapak/ibu lupa password silahkan menggunakan menu lupa password dengan memasukkan nama user dan email perusahan yang terdaftar pada user tersebut  (harus benar dan sesuai), sistem secara otomatis akan mengirimkan password baru ke email perusahaan. Atau jika masih bermasalah silahkan laporkan permasalahan saudara ke Helpdesk LKPP selaku pemilik/pengembang aplikasi untuk ditindaklanjuti melalui email : helpdesk-lpse@lkpp.go.id atau telp : 021-79181153. Terima kasih
BAB V. LEMBAR DATA KUALIFIKASI (LKD).POIN B.no 3.disitu, di jelaskan. harus memiliki sub bidang,,21202. yg benar yg mana..apa.21005.
Sebelumnya kami mohon maaf, apabila ada pertanyaan yang berkaitan dengan teknis pelelangan/kebijakan pengadaan tidak dapat kami layani. Untuk pertanyaan bapak, sebaiknya disampaikan langsung ketika tahap penjelasan pekerjaan dimaksud. Teknis pelelangan adalah kewenangan dan tanggung jawab penuh Pokja yang bersangkutan, LPSE Aceh Besar dalam hal ini bertindak selaku pengelola sistem. Terima kasih

perusahaan kami sebelumnya sudah terdaftar di lpse provinsi, pertanyaan : apa kami harus membawa dokumen perusahaan untuk diferifikasi kembali di lpse aceh besar?
Apabila perusahaan bapak telah terdaftar/terregistrasi pada salah satu LPSE, maka dapat mengikuti lelang di LPSE lain tanpa harus melakukan registrasi dan verifikasi ulang dengan catatan bapak telah melakukan aktivasi secara online atau aktivasi agregasi pada LPSE tempat pertama mendaftar. Terima kasih
Kepada Yth Pokja ABES,1. Apakah dok lelang 2013, sudah sesuai dg Perpres? jgn sembarangan membuat dok lelang, 2. Apakah tender proyek di Aceh besar dilakukan secara Fair dan tdk diskriminatif?
Sebelumnya kami mohon maaf apabila ada pertanyaan yang berkaitan dengan teknis pelelangan/kebijakan pengadaan tidak dapat kami layani. Untuk pertanyaan bapak, sebaiknya disampaikan langsung ketika tahap penjelasan pekerjaan dimaksud. Teknis pelelangan adalah kewenangan dan tanggung jawab penuh Pokja yang bersangkutan, LPSE Aceh Besar dalam hal ini bertindak selaku pengelola sistem/Perpanjangan tangan LKPP selaku pemilik aplikasi. Terima kasih